4.18.2016

Bermain Hujan

Dingin, sepi, petrichor, titik-titik air di kaca jendela, pelangi, dan menunggu.

"Kamu sudah move on?"
"Gak bosen sendiri terus?"

Moven on ya? Aku rasa itu tidak perlu kulakukan. Biar apa? Melupakan kenangan dan hidup lebih baik? Kenangan ya tetap ada, jangan suka menyalahkan. Ada atau tidakpun kamu nggak bisa bilang "Nanti terjebak nostalgia". Bagaimana dengan putus hubungan? Wah, aku tidak terbiasa memutus hubungan pertemanan. "Semua juga berawal dari teman, Cho" , iya benar. Bagaimanapun, sebelumnya senyum di bibirmu juga beralasan dia. Mau menghapus beberapa senyum itu?
Sungguh, kamu tidak perlu memikirkan cara membuatku tetap sibuk dan mengutuk sepi. Aku yang
mau, aku yang memulai.

"Menghindar saja, jangan sampai ketemu dia!". Aku memang menghindar, tapi tetap menjaga pertemuan kami. Menghindar dari cerita yang sudah lalu, membuka obrolan tentang hal baru. Mungkin itu move on versiku. Aku tidak ingin merusak bagaimana kami saling tahu nama pada awalnya, selebihnya aku tutup rapat-rapat. Menunggu, menghangatkan hati yang sempat dingin dengan sendirinya atau bergerak maju menjadi pribadi yang baru dengan cerita yang seru.
"Jahat ya kalau aku yang mengakhiri hubungan?"
Melepaskan diri atau melepas seseorang yang berujung lebih baik di kemudian hari apakah termasuk sebuah kejahatan? Kamu yang memulai, kamu yang menjalani, dan pada akhirnya kamu yang menutup bab di ceritamu sendiri. Bagaimana kalau aku beri kamu pilihan, mencari orang baru atau mencari kebiasaan baru? Menemukan orang baru membuatmu menunggu? Yasudah, artinya kamu bisa lakukan kebiasaan baru  dengan orang yang bersamamu saat ini. Kamu butuh warna baru.
Hujan juga memberi banyak pilihan, apapun bisa kamu lakukan. Namun tidak setiap hujan reda terbentuk pelangi. Kurang disarankan terlalu menutup diri, tidak apa-apa bertemu dengan orang baru, jalin hubungan baik, pahami dirimu sendiri, pelangi itu kamu yang ciptakan.
Kalau aku sih suka hujan-hujanan, lekas mandi setelah itu. Nggak bikin sakit kok :)

2 comments:

  1. membuka obrolan baru menutup obrolan soal kenangan hm perlu di coba. btw hujan-hujan aja nih ngga main ke kali sekalian haha

    ReplyDelete