1.31.2016

Piknik Gak Bikin Baper

Ciee seneng diturutin pergi mainnya (Loc. BeeJay Bakau Resort Probolinggo)

"Cho, feed instagram main mulu deh"
"Ajakin dong lain kali"
"Widiih, liburannya ngeri asik banget pasti mahal"

Baru-baru ini ada kalimat baru yang aku dengar "Gausah baper kali Cho kalo kita lupa ngajakin kamu main"
Kok agak maksa banget ya ngomongnya, hmm tetep aku senyumin "Loh, katanya suka piknik kok masih sering nyebut kata baper?"

Kadang teman mengandalkan kata "baper" agar teman lainnya tidak terlalu tersinggung dan lupa untuk meminta maaf, hehehehehe aku
baik-baik saja tuh.
Kalo ditanya kenapa suka main, ini aku jelasin beberapa hal
1. Karena lagi pengen main
Kalo lagi pengen, hal pertama yang aku lakuin adalah "googling". Klasik emang, tapi ya gimana Google tahu banyak tempat asyique buat didatengin. "Bilang aja mau eksplor, Cho", yaampun rek. Aku punya apa sih sok-sokan mau eksplor, nggak nyasar di jalan aja beruntung banget
2. Diajak
"Cho, kapan pulang? Kesini yuk"

"Yaudah, besok pagi aku pulang dari Malang"

"Pengen kesini, temenin dong Cho"

"Kapan? Yaudah, jemput ke kosan ya"

"Hee di rumah? Besok subuh aku dari Tulungagung. Nanti kujemput kamu di rumah"
"Oke siap bosque"

"Yakin nih, gak bakal keinget kenangan kalo ikut kesana? Yaudah sih mending bareng kami aja"

"Haha, I love you"
Maaf, aku kadang susah nolak kalo diajak main. Kecuali, tempat yg sudah pernah aku kunjungin dan ngerasa cukup sekali aja kesana.
Yakin masih nolak pergi main sama temen? (Loc. Kawah Wurung Jampit, Bondowoso)

3. Diminta Anterin
"Te, anterin kesini ayok daripada nonton kartun mulu"
"Dek, mandi sana abis itu anterin anak-anak ini ke Baluran"
"Yamasa aku udah kesini, kamu gamau nganterin aku Cho?"
Tuh kan, cuman nganterin dua ponakan ini (Loc. Puslatur Marinir Baluran)



4. Main Colongan
Sebenernya lagi ada kerjaan, niatnya cuman bentar. Eh ada aja cobaannya, hmmm aku susah nolaknya. Cari teman sebanyak-banyaknya, nggak menutup kemungkinan dia atau keluarganya bisa nanggung dan ngasih liburan gratis tapi mahal buat kamu
Asyique banget (Loc. Pulau Oar, Sumur,Pandeglang, Banten)
Dari beberapa hal diatas, tidak ada budget yang melebihi 200K. Ah beneran? Yamasa gapercaya aku mental gratisan gini? Sudah jadi prinsip kalo mau piknik ga bikin berat mau ngeluarin duit, so far mainku on budget dan gak jauh-jauh banget.
Aku ingin berbagi tips dengan kalian yang suka main
1. Kenali Lokasi
 Kenali tempat yang bakal kunjungin, tanya temen yang sudah pernah mengunjunginya terlebih dulu, atau sekedar googling minimal tau medannya. Percaya deh percaya cuman butuh waktu sebentar buka hape nyari nyari info kalo kamu males nanya-nanya temen. Make sure kamu bakal prediksiin disana nanti gimana.
Akses jalan melewatiratusan tangga bambu (Loc. Coban Sewu, Lumajang)

2. Persiapan
Sekarang jamannya travelling dadakan ya? "Ah gitu aja, gampang lah"
Hey, kamu nggak bisa memperkirakan apa saja yang bakal terjadi. Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan:
a. Fisik. Itu apa, Cho? Yamasa kudu dijelasin lagi-.-
b. Penunjang. Berupa baju, yang cocok dan sesuai lah sama tempat yang bakal kamu datangin, akomodasi kendaraan, logistik, minimal kamu bawa henpon full charged, ada pulsa, charger atau bisa bawa power bank. 
c. Yang terpenting, isi dompet jangan lupa :)

3. Jadilah penikmat alam yang bijak.
 Dengan tidak membuang sampah sembarangan, hal kecil yang bisa kamu pertanggung jawabkan. Tidak berkata kotor meskipun kamu dan temenmu sudah saling tahu isi celana masing masing hehe
Kamu perlu bangun lebih pagi dari biasanya (Loc. Puncak B29 Senduro, Lumajang)
4. Gausah maksa!
Kalo dari poin satu udah dihilangin dan yang lainnya kamu bodo-amatin, yaudah lah gausah maksa-maksa pergi piknik kalo cuman bikin baper.

Loc. Coban Sewu, Lumajang

Selamat berlibur, Fellas!

4 comments:

  1. Mbak, ajakin maen mbaaak.
    baluraaan baluraaaaan :p

    ReplyDelete
  2. duh mbak echo ternyata mainnya kemana mana ya, aku mah apaaa :')
    ke Baluran dari dulu2 cuman jadi wacana doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo visit situbondo, nanti aku ajakin kemana aja wkwk

      Delete