12.24.2016

Mendaki Hubungan

     Katanya, sifat asli seseorang mudah sekali terlihat saat dia mendaki gunung? Kalau memang benar, kamu harus cari cara lain untuk mengenalku lebih jauh. Susah dapat ijinnya kalo mau naik gunung, kecuali kalau kamu yang minta izin bapakku hehe.
===============================================================================


© Yudhistira Adi W

        Dalam mendaki, banyak pilihan yang alam berikan. Tanjakan atau turunan, hutan atau sabana, berbatu atau berpasir, bersusah payah sendiri atau bersama orang lain. Diantara beberapa pilihan kamu memutuskan untuk bersamanya. Diantara banyaknya alasan, kamu memilih untuk tidak punya

11.14.2016

Jadi, kapan kamu pergi?


"Coba sini jelasin"
"Aku kudu gimana?"
"Kamu ngambek?"

Dalam seperempat bagian tahun ini, banyak sekali "terserah" yang mengisi minggu-minggu sibuk. 

======================================================================
     
     
Kamu mengerti maksudku?
Kupikir sudah belajar atau minimal memulai untuk memahami beberapa waktu kesengajaan yang aku berikan.Kupikir sudah banyak hal-hal kecil yang nantinya kamu ceritakan di pertemuan-pertemuan kita.

Kamu mengerti maksudku?
Ini bukan tentang aku saja, yang membuat ruangan bising dengan kisah atau komentar apapun yang kebanyakan tidak dibutuhkan. Aku juga ingin mendengar kalimat panjang dari mulut penuh asapmu itu. Ini bukan tentang kamu saja, yang merasa seluruh masalah sedang menghampiri tanpa tau jalan keluarnya.
 "Duh, aku juga lagi banyak masalah. Nggak bisa mikir, jangan ditambah masalahmu".
Baik. Selesaikan saja masalahmu sendiri, telfon aku kalau sudah ada solusinya.

Kamu mengerti maksudku?
Jangan berlagak seolah-olah aku yang terus-terusan membebanimu dengan berbagai macam kode, sungguh itu merepotkan.

10.24.2016

Hilang

       Beberapa hari ini aku menunggu hujan, menunggu petrichor sekali lagi. Beberapa kali mengecek notifikasi di layar pintar dalam seperempat jam, kartu baikkah yang aku dapat? Hanya berisi ucapan lebih hangat, sedikit berawan, atau sekedar lebih lembab. Mungkin hujanku datang bukan untuk beberapa hari ke depan, atau dalam hitungan minggu yang kemudian berubah bulan yang akan kulupa.

10.16.2016

Bocah Ajaib Pelengkap

          Anak kecil emang menggemaskan, tapi lebih banyak ngeselinnya. Aku punya dua, ah tambah satu lagi yang baru tiga bulan. Bukan kepunyaan sendiri, punya kakakku. Tiap hari ada aja kelakuan yang bikin rumah rame, hal kecil bisa diributin. "Ya namanya juga anak kecil, Cho"

8.26.2016

Jangan Patah Lagi

 
Beberapa kisah kadang memang harus berakhir tanpa persetujuan pemilik peran. Lepaskan, jangan lukai, jangan lagi, untuk sekali.